Keyboard Aksesoris iPhone Hadirkan Nostalgia Blackberry

Kini, pengguna iPhone 14 Pro, 15 Pro dan 15 Pro Max bisa bernostalgia dengan ponsel Blackberry hanya dengan menambahkan keyboard aksesoris iPhone besutan Clicks.  

Perusahaan asal Inggris ini menciptakan inovasi terbaru yang sangat unik yaitu keyboard QWERTY yang bisa dipasang di iPhone secara fleksibel.  

Perangkat tambahan untuk iPhone ini secara resmi dirilis pada CES 2024.  

Click Creator Keyboard yang Mirip dengan Keyboard Blackberry 

Konsep keyboard dalam bentuk perangkat keras telah berakhir pada era Blackberry dan tidak digunakan lagi pada smartphone 

Kini, hal tersebut seolah tidak berlaku pada perusahaan Clicks yang justru menciptakan keyboard khas Blackberry tersebut.  

Keyboard yang dibuat oleh Clicks bukan sekadar keyboard dalam bentuk perangkat lunak. Pengguna iPhone bisa menambahkan keyboard bentuk fisik ini ke iPhone miliknya.  

Produk yang bernama Click Creator Keyboard ini memiliki tekstur dan menciptakan suara ‘klak klak’ yang sangat mirip dengan keyboard Blackberry yang pernah tren era 2010-an.  

Produksi keyboard QWERTY ini diharapkan bisa membantu para content creator untuk bisa memaksimalkan layar iPhone.  

Inilah keunggulan yang dimaksudkan, keyboard akan dipasang dan berada di bawah layar ponsel tanpa menutupinya sedikit pun.  

Pengguna bisa dengan bebas menekan keyboard untuk membuat teks tanpa takut layar ponsel yang terpotong.  

Ada beberapa keunggulan yang dihadirkan selain mempertahankan layar iPhone utuh sebagai berikut:

1. Memudahkan Terhubung ke Pintasan iOS

Meskipun berupa keyboard, tetapi produk Clicks ini juga bisa terhubung ke iOS serta input suara, sehingga apabila pengguna tidak bisa mengetik, bisa langsung memanfaatkan fitur suara.  

Ada banyak akses ke pintasan iOS dari keyboard yang memudahkan penggunaan smartphone semakin praktis.  

2. Memiliki Banyak Pintasan Keyboard  

Layaknya keyboard di komputer, ada beberapa pintasan yang juga pintasan keyboard yang memudahkan pengguna untuk mengakses smartphone 

Contohnya tombol CMD+H yang digunakan untuk kembali ke layar beranda. Ada juga CMD+Space yang digunakan untuk masuk ke menu pencarian.  

Clicks pun berencana untuk menambahkan aplikasi yang bisa mengostumisasi fungsi pintasan tersebut.  

3. Desain yang Ramping pas untuk iPhone 

Click Creator Keyboard juga didukung dengan desain lebih ramping. Desainnya unibody sehingga pas ketika dipasang di iPhone.  

Pengguna tidak akan merasa terganggu dengan tambahan keyboard di bagian bawah ponsel. Ketika digunakan untuk mengetik pun akan tetap terasa nyaman.  

4. Tombol yang Disetel Presisi 

Demi meningkatkan pengalaman pengguna, Clicks juga merancang produknya agar memiliki tombol yang presisi.  

Sekali tekan tombol akan berfungsi secara efektif. Selain itu, pengetikan cepat juga akan meminimalisir kesalahan penekanan seperti yang sering terjadi pada keyboard di layar smartphone 

5. Memiliki Lampu Latar  

Layaknya laptop yang diluncurkan beberapa tahun terakhir, keyboard tambahan untuk iPhone ini memiliki lampu latar.  

Fitur ini memudahkan penggunaan keyboard ketika malam hari atau berada di area yang gelap.   

6. Pengisian Daya Nirkabel  

Aksesoris berupa keyboard ini bekerja dengan memanfaatkan pengisian daya. Saat ini, pengisian dayanya bisa dengan koneksi USB lighting khusus iPhone 14 Pro.  

Beda lagi untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max yang harus menggunakan USB C. Keyboard ini juga bisa mengisi daya tanpa harus mencopot perangkat karena mendukung sistem nirkabel.  

Click Creator Keyboard dapat dibeli dengan harga 139 USD atau setara 2,1 juta rupiah hingga 159 USD atau sekitar 2,4 juta rupiah.  

Ada dua pilihan warna keyboard aksesoris iPhone yang tersedia, yaitu Bumblebee Yellow dan London Sky yang bisa dipilih menyesuaikan keinginan. 

Content Writer at Maen Media | + posts
Editor at Maen Media | + posts

Hiari merupakan seorang content editor di InboundID dalam hampir dua tahun terakhir.

Di luar itu, ia juga berpengalaman sebagai penulis lepas. Ia telah mengulas ratusan artikel untuk berbagai merek ternama dalam berbagai topik, seperti olahraga, kesehatan, properti, elektronik, gaya hidup, dan lainnya.

Ia memiliki ketertarikan terhadap pop culture dan punya hobi bermain mid-end game.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *