Tips memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar Terlihat Cantik dan Fresh

Pemilihan lipstik yang tepat bisa membuat kamu semakin cantik. Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan agar tidak salah pilih, diantaranya menyesuaikan dengan warna kulit wajah. Warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat semakin cantik dan fresh harus mengikuti shade tertentu.

Jika kamu ingin terlihat semakin sempurna dengan ulasan lipstik sebenarnya cukup mudah karena saat ini banyak brand yang menawarkan produk tersebut. Tidak jarang brand tersebut juga melengkapi informasi terkait ulasan dan rekomendasi yang diberikan oleh pelanggan. Informasi tersebut mudah dijumpai di media sosial mereka.

Tips Memilih Warna Lipstik yang Tepat

Tips Memilih Warna Lipstik yang Tepat

Tidak sedikit orang yang kecewa setelah membeli lipstik dengan warna tertentu sebab saat digunakan orang lain terlihat cantik, namun setelah menggunakannya justru terlihat aneh atau kurang menarik. Kesalahan tersebut bisa jadi karena warna yang dipilih tidak sesuai dengan warna kulit wajahnya.

Agar hal ini tidak terjadi, sebelum membeli produk kecantikan tersebut kamu perlu selektif. Jangan mudah terpengaruh dengan model yang mengiklankan karena bisa jadi mempunyai warna kulit wajah, model dan warna bibir yang berbeda. Poin yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih lipstik antara lain:

1. Warna kulit

Warna kulit

Beberapa jenis warna kulit sesuai mengenakan lipstik dengan warna tertentu. Bagi kamu yang mempunyai warna kulit sawo matang cukup mudah untuk menemukan warna lipstik yang sesuai. Kamu bisa memilih semua warna kecuali ungu dan coklat.

Sedangkan bagi pemilik warna kulit putih atau cerah, warna lipstik yang sesuai adalah pink muda, coral, peach, nude, dan merah berdebu. Bagi kamu yang mempunyai warna kulit sedang, lipstik lipstik mawar, berry, merah ceri, dan ungu muda akan membuatmu terlihat lebih segar dan cantik.

2. Undertone kulit

Undertone adalah warna guratan yang ada di bawah kulit. Cukup banyak orang yang tidak memperhatikan warna undertone, padahal hal ini sangat penting. Kamu bisa memperhatikan warna ini ketika berkaca dengan pencahayaan terang. Undertone juga mudah diketahui dari warna urat nadi.

Untuk tone dingin dengan warna kulit cerah bisa memilih warna lipstik nude, atau coklat muda. Pemilik kulit dengan tone hangat dan warna kulit cerah, warna lipstik yang pas adalah merah muda pucat atau warna peachy. Sedangkan untuk pemilik tone campuran, hampir semua warna lipstik bisa menjadi pilihan.

3. Bentuk bibir

Fungsi lipstik tidak hanya sebagai perona atau pewarna bibir saja, tetapi juga dapat mengoreksi bentuk bibir. Kamu tidak perlu bingung dengan kekurangan pada bentuk bibir karena bisa dengan mudah mengoreksinya menggunakan lipstik warna tertentu secara benar.

Ada tiga jenis bibir yang sebaiknya dipertimbangkan saat memilih lipstik. Untuk pemilik bibir yang cenderung tebal bagian atas, bisa memilih lipstik warna cerah.

Sedangkan pemilik bibir yang tebal di bagian bawah, cocok mengenakan semua warna lipstik. Bagi yang mempunyai bibir asimetris, bisa mengenakan pensil bibir sebelum mengaplikasikan lipstik untuk memberi kesan yang berbeda.

4. Ukuran bibir

Sebelum memilih lipstik, kamu perlu memperhatikan ukuran bibir, apakah termasuk tipis atau berisi. Jika bibir tipis maka kamu bebas memilih warna terang dan mengkilap. Warna tersebut akan membuat bibir terlihat menarik dan berisi.

Sebaliknya, jika kamu memiliki bibir yang berisi, hindari memilih warna yang terlalu mencolok dan glossy karena akan memberi kesan berlebihan. Warna yang lembut dan gelap akan membuat bentuk bibir terlihat semakin cantik.

Cara Memilih Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang agar Terlihat Makin Fresh

Cara Memilih Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang agar Terlihat Makin Fresh

Sebagian besar wanita Indonesia mempunyai warna kulit yang khas, yaitu cenderung sawo matang. Pemilik warna kulit ini sebenarnya tidak perlu khawatir dengan penampilan karena hanya dengan olesan makeup sederhana sudah terlihat sangat cantik.

Namun jika kamu ingin tampil paripurna, maka salah satu yang harus menjadi perhatian adalah warna lipstik yang digunakan agar sesuai dengan warna kulit wajah dan tubuh. warna lipstik untuk kulit sawo matang agar terlihat fresh cukup banyak. Ada beberapa cara memilih lipstik yang bisa kamu lakukan.

1. Coba di cahaya terang dan gelap

Langkah pertama adalah dengan mencobanya. Biasanya toko makeup sudah menyediakan tester yang dapat dicoba oleh calon pembeli. Kamu bisa mengecek dan memastikan warnanya di tangan dan melihatnya di bawah cahaya gelap dan terang karena kondisi cahaya bisa menimbulkan kesan dari warna lipstik yang berbeda.

Jika berniat untuk membeli lipstik, sebaiknya dari rumah jangan oleskan apa pun di bibir sehingga jika ingin mencoba tester langsung di bibir akan menghasilkan warna aslinya karena tidak bercampur dengan warna yang sebelumnya menempel.

2. Sesuaikan Undertone

Agar terlihat lebih fresh setelah mengoleskan lipstik, kamu perlu memperhatikan undertone. Pemilihan warna ini dapat memberi berbagai macam kesan, karena itu sebaiknya kamu mencoba dan memperhatikan beberapa warna sebelum memutuskan untuk membelinya.

3. Warna yang bisa menjadi pilihan

Masing-masing warna kulit mempunyai kecenderungan dan kecocokan warna yang berbeda. Untuk kamu yang mempunyai warna kulit sawo matang, lipstik yang mempunyai shade nude dengan nuansa orange, mauve dan coklat bisa menjadi pilihan tepat.

Warna-warna tersebut tidak hanya akan memberi kesan cantik natural, namun juga fresh. Kamu bisa mengenakan berbagai warna lipstik tersebut ketika akan menghadiri beragam acara maupun untuk pemakaian sehari-hari di rumah. Jangan heran jika kamu bisa tampil berbeda setelah mengoleskan lipstik dengan warna yang sesuai.

4. Pilih Tekstur yang Tepat

Produk lipstik mempunyai tekstur yang berbeda-beda tergantung kandungannya. Pada saat mengoleskannya kamu bisa mendapatkan tekstur yang matte dan cair. Untuk kesan yang tampil di bibir setelah mengoleskannya bisa soft, glossy hingga natural.

Produk dalam bentuk matte biasanya mempunyai warna lebih gelap setelah dioleskan jika dibandingkan dengan warna saat masih ada di kemasan. Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pemilik kulit sawo matang adalah warna bibir yang tidak merata. Kamu bisa memilih produk jenis matte yang bisa memberi coverage sempurna.

5. Lihat Review

Lihat review

Terakhir, review dari pengguna sangat penting sebagai bahan pertimbangan. jangan malas untuk mengunjungi situs yang membahas produk makeup untuk mendapatkan informasi mengenai lipstik yang akan kamu beli. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan produk yang sesuai harapan.

Pada saat membaca review, coba cari apa kekurangan yang banyak ditemukan oleh pengguna sehingga kamu dapat mempertimbangkan dengan baik apakah akan tetap memilihnya atau mencari warna dan produk lipstik lainnya.

Memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang cukup mudah, jadi kamu tidak perlu bingung, kamu bisa terlihat cantik sempurna di semua kesempatan dengan pemilihan dan penggunaan yang tepat. Apalagi banyak brand yang menawarkan dalam berbagai merk dengan harga terjangkau. Dengan penampilan yang sempurna kamu pun akan lebih percaya diri saat berpergian.

FAQ

  • Kuning
  • Putih
  • Orange neon
  • Warna¬†pastel
  • Hijau cerah
Content Writer | + posts

Writerpreneur, Blogger

Editor | + posts

Hai, aku Otip. Aku seorang Content Editor di InboundID. Aku senang membahas hal yang berkaitan dengan kecantikan, teknologi, dan game.

Namun, sesekali juga asik menjelajahi pop culture dan budaya. Selain mengulas artikel, aku juga memiliki keahlian di bidang Content Marketing dan Inbound Marketing.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Makeup