9 Tahapan Makeup Korea Untuk Remaja Hasil Natural

Makeup memiliki peran yang sangat signifikan dan populer di kalangan banyak wanita.  

Tidaklah mengherankan, karena makeup digunakan untuk membuat penampilan seorang menjadi lebih segar dan bercahaya pada wajah. Beragam jenis makeup sudah menjadi hal umum di kalangan wanita, baik yang masih muda maupun yang sudah berusia.  

Remaja yang baru memasuki dunia makeup sering menghadapi kesulitan dalam menentukan jenis makeup yang sesuai untuk mereka. Selain harus sesuai, remaja juga perlu memilih makeup yang tidak terlalu berbeda dengan usia mereka.  

Makeup Korea untuk remaja bisa menjadi sumber inspirasi menarik. Gaya makeup Korea umumnya mengusung tema ‘makeup no makeup look‘, yang sangat pas untuk remaja agar terlihat alami dan natural.  

Namun, beberapa remaja mungkin masih ragu dan bingung tentang tahapan makeup yang sesuai untuk mereka. Berikut telah kami rangkum makeup Korea untuk remaja yang dapat Anda coba.

9 Tahapan Makeup Korea Untuk Remaja

9 tahapan makeup

Berikut 9 tahapan membuat makeup Korea untuk remaja yang dapat Anda coba:  

1. Gunakan moisturizer  

Sebelum mulai mengaplikasikan makeup, pastikan untuk menggunakan pelembap terlebih dahulu. Pelembap memiliki peran penting sebelum menggunakan makeup, membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit menjadi kering saat menggunakan makeup 

Selain mencegah kulit menjadi kering, kelembapan pada wajah juga akan membuat makeup lebih bertahan lama pada kulit.  

Pilihlah pelembab yang sesuai dan cocok untuk jenis kulit Anda. Hal ini bertujuan untuk menghindari timbulnya jerawat pada wajah. Gunakan pelembab dengan takaran yang cukup dan hindari penggunaan berlebihan, karena penggunaan berlebihan dapat membuat kulit menjadi berminyak. 

2. Gunakan base make up ringan agar wajah terlihat flawless 

 

Setelah mengaplikasikan pelembab dan menunggu hingga meresap ke kulit dan agar wajah terlihat flawless serta bercahaya seperti gaya Korea, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menggunakan dasar makeup 

Disarankan bagi remaja untuk memilih base makeup yang memiliki kandungan yang ringan seperti BB Cream atau cushion.  

Penggunaan BB cream atau cushion juga akan memberikan tampilan yang segar dan bercahaya.  

Kedua jenis produk ini perlu dijadikan dasar makeup. BB cream dan cushion lebih disarankan untuk remaja daripada foundation, karena keduanya memiliki kandungan yang lebih ringan.  

Hal ini membuat kulit terasa lebih nyaman, pastikan memilih BB cream atau cushion dengan warna yang serasi atau hanya satu tingkat diatas warna kulit Anda.  

Hindari penggunaan warna terlalu terang atau gelap, untuk menghindari efek kulit wajah terlihat abu-abu.  

3. Set makeup dengan menggunakan bedak

Set makeup dengan menggunakan bedak

 

Setelah menggunakan dasar makeup, langkah berikutnya adalah menetapkan tampilan wajah dengan menggunakan bedak.  

Pilihlah jenis bedak tabur untuk proses penyetelan ini. Gunakan brush untuk mengaplikasikan bedak tabur, dan terapkan terlebih dahulu di area T-zone, yakni di dahi, hidung, dan dagu.  

Bedak tabur ini berperan dalam mengunci makeup dan memastikan agar tampilan makeup tetap tahan lama di wajah. Bedak tabur sangat cocok untuk menciptakan tampilan makeup yang alami karena memberikan hasil yang bercahaya dan sempurna.  

Selain itu, bedak tabur sering menjadi pilihan perempuan Korea karena memberikan hasil yang ringan pada wajah.  

4. Menggambar alis untuk membentuk wajah  

Langkah berikutnya adalah menggunakan alis untuk menciptakan kesan yang natural.  

Alis merupakan salah satu aspek penting dalam makeup. Gaya alis ala Korea memiliki karakteristik sendiri yang dapat ditemukan pada anggota girlband dan aktor.  

Alis tersebut cenderung lurus dan rata, menciptakan tampilan wajah yang lebih sederhana.  

Jika ingin menghindari alis yang terlalu lurus, Anda dapat memberikan sedikit lengkungan, tetapi pastikan untuk menyesuaikan dengan bentuk alis Anda agar tetap terlihat alami.  

Untuk membuat alis ini, pertama-tama sisir alis menggunakan brush untuk merapikan.  

Selanjutnya, mulailah menggambar alis dari bagian tepi dengan gerakan perlahan. Isilah bagian yang kosong dengan hati-hati untuk mencapai hasil yang merata.  

Gunakanlah produk secara tipis agar alis terlihat lebih natural, hindari membuatnya terlalu tebal.  

Setelah selesai, sisir kembali alis yang sudah diisi menggunakan brush agar warnanya tersebar merata. Pilih warna alis yang natural untuk hasil yang tidak terlalu mencolok. 

5. Gunakan eyeshadow berwarna nude  

Untuk menambah kecantikan tampilan mata, gunakan eyeshadow pada kelopak mata dengan warna yang alami.  

Umumnya, perempuan Korea mengaplikasikan dua warna eyeshadow untuk menciptakan tampilan yang lebih segar.  

Oleskan eyeshadow berwarna coklat tua ke seluruh kelopak mata sebagai dasar. Selanjutnya, aplikasikan warna yang lebih gelap ke sudut luar mata.  

Setelah itu, gunakan eyeshadow glitter berwarna beige pada waterline bawah mata. Hal ini akan memberikan kesan feminin, muda, dan menampilkan aegyo look. 

6. Membuat puppy eyeliner untuk tampilan natural  

Setelah menyelesaikan dekorasi mata, tambahkan eyeliner di sepanjang garis mata. Eyeliner merupakan salah satu elemen makeup yang khas dari gaya Korea.  

Eyeliner yang sering digunakan adalah jenis puppy eyes, yang memberikan kesan mata yang lebih besar dan bulat.  

Gunakan eyeliner tipis di sepanjang garis mata, dan gambarkan eyeliner dengan bentuk melengkung ke bawah di ujung mata.  

Pilih eyeliner berbentuk pen atau spidol untuk kemudahan penggunaan, meskipun Anda juga bisa menggunakan eyeliner pensil untuk tampilan yang lebih alami pada mata Anda. 

7. Tambahkan maskara agar bulu mata lentik 

Sebagai sentuhan akhir pada area mata, gunakan maskara pada bulu mata.  

Sebelumnya, gunakan penjepit bulu mata untuk memberikan lentik pada bulu mata.  

Setelah itu, aplikasikan maskara pada bulu mata bagian atas dan bawah untuk memberikan efek lentik dan tampilan yang lebih panjang.  

Pastikan penggunaan maskara dilakukan dengan hati-hati agar menghindari kontak dengan bagian dalam mata. 

8. Gunakan blush agar terlihat fresh dan cerah 

gunakan blush

 

Untuk menciptakan kesan wajah yang tampak segar dan bercahaya, tambahkan blush on pada pipi untuk memberikan sentuhan merona.  

Perempuan Korea umumnya memilih blush on dengan warna peach dan pink untuk memberikan kesan pipi yang lebih segar.  

Anda dapat memilih blush berbentuk bubuk, krim, atau cair untuk tampilan yang alami. Aplikasikan blush di area pipi menuju pelipis, lalu ratakan untuk menciptakan efek yang natural.  

Pemilihan warna juga memiliki peranan penting. Bagi remaja, disarankan untuk menggunakan warna merah muda cerah atau coral. 

Tempatkan blush on dekat mata dan hingga hidung untuk memberikan sentuhan warna yang alami pada wajah.  

Gunakan dengan tipis agar memberikan hasil merah merona secara natural tanpa kesan yang terlalu tebal. 

9. Aplikasikan lip tint untuk kesan warna bibir alami  

Sebagai tahap terakhir, tambahkan liptint pada bibir. Perempuan Korea cenderung lebih sering menggunakan liptint daripada lipstik sebagai pewarna bibir.  

Hal ini karena liptint memberikan tampilan yang alami dengan warna yang serupa dengan warna bibir.  

Anda juga dapat mencoba teknik ombre untuk tampilan yang lebih menarik.  

Kelebihan lainnya adalah kandungan liptint yang lebih ringan, membuatnya sangat cocok untuk digunakan oleh anak remaja.  

Selain itu, penggunaan liptint juga memberikan kesan wajah yang lebih segar. 

Dengan mengaplikasikan tips makeup Korea untuk remaja, Anda dapat menciptakan tampilan yang natural, segar, dan bercahaya.  

Gunakanlah produk-produk seperti BB cream, eyeshadow dengan gradasi alami, eyeliner puppy eyes, maskara untuk bulu mata lentik, dan liptint untuk menambahkan sentuhan akhir yang ringan pada bibir.  

Selain memberikan hasil yang stylish, makeup ala Korea untuk remaja juga memberikan penekanan pada kecantikan alami, sesuai dengan tren yang sedang berkembang.  

Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dan temukan gaya makeup Korea yang paling sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan remaja masa kini. Selamat berkreasi! 

FAQ

Makeup natural untuk remaja meliputi moisturizer (pelembap), BB cream, cushion compact, pensil alis, eyeshadow netral, eyeliner tipis, maskara, blush on, liptint atau lip gloss, dan yang terakhir bisa juga ditambahkan dengan menggunakan setting spray.

Yang dapat dijadikan base makeup untuk remaja seperti pelembap atau moisturizer, primer, BB cream, cushion compact, cc cream, dan masih banyak lagi lainnya.  

 

Content Writer at Maen Media | + posts

Seorang content writer yang menyukai musik, menonton film, traveling, dan tentu saja menulis.

Editor | + posts

Hai, aku Otip. Aku seorang Content Editor di InboundID. Aku senang membahas hal yang berkaitan dengan kecantikan, teknologi, dan game.

Namun, sesekali juga asik menjelajahi pop culture dan budaya. Selain mengulas artikel, aku juga memiliki keahlian di bidang Content Marketing dan Inbound Marketing.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Makeup